Kenaikan BBM dari segala sisi


Berikut ini pemikiran gua tentang kenaikan BBM yang baru aja terjadi di republik derita Indonesia. entah pada terima ato ngga tapi ini cuman dari sudut pandang gua aja. kalo ga terima ya bikin tulisan sendiri. tulisan ini menurut gua (anggepan gua, jadi belum tentu benar) mewakili berbagai kalangan.

Menurut Pemerintah :

Kami menaikan harga BBM karena harga minyak dunia semakin melambung, dan juga menghindari ketidak adilan pada penerima subsidi BBM…

menurut gua : pemerintah naikin harga BBM gara2 terdesak oleh pemain asing yang pingin investasi di Indonesia ini, kok bisa? ya karena harga minyak indonesia terlalu murah, maka para pemain asing tersebut bilang ama pemerintah “oi naikin dong harga minyaknya, kita mau invest nih!”, terus investor ke 2 bilang ” iye naikin dong mosok ane mau invest harga BBM murah banget kagak untung dong ane..”, karena harga investasi yang menggiurkan dan akan menimbulkan berkah bagi beliau – beliau dan keluarga, maka diterimalah usulan tersebut, dan terjadilah kenaikan harga BBM meskipun sudah ditentang berbagai pihak.

Pertamina said ” Kita Untung Bangsa Untung”

Ano said ” wah kita mah buntung terus  pak, kagak pernah untung kalo kayak gini terus”

Menurut Politikus : pemerintah anda merugikan rakyat dengan menaikan harga BBM, apa nggak mikir apa?

menurut gua : para politikus mulai bermain agak berani deket – deket pemilu ini.

Menurut Pengusaha : jika bbm naik maka harga produksipun naik dan kami akan banyak kehilangan pekerja,banyak  yang akan jadi pengangguran.

menurut gua lagi :bukan kehilangan pekerja, tapi kehilangan keuntungan yang kayak biasanya…

menurut spekulan dalam hati : wah untung gua berkurang…

menurut gua : MAMPUS luh merugikan negara aja sih kerjaannya.

menurut mahasiswa : TURUNKAN SBY – JK

menurut gua (juga mahasiswa) : emang kalo tuh orang dua diturunin negara bakalan aman sejahtera makmur dan sentosa apa? wahai kaum muda beri solusi jangan hanya tuntut menuntut, anak SD tetangga gua juga tau kalo cuma gitu mah. yang jelas menuntut mundur bukan merupakan suatu solusi, jangan mengulang kembali angkatan 98, menurunkan tanpa persiapan. akibatnya reforrmasi selama 10 tahun hampa, ga da konsep jelas waktu itu, yang penting turun. nah kalo sekarang gitu lagi? apa jadinya? cuman keledai bodoh yang jatuh lubang dua kali, dan cuma orang bodoh dan ceroboh yang ngulang kesalahan dua kali juga.

Menurut para sopir : naikin tarifnya dong …

Menurut ORGANDA : kami akan mogok jika BBM untuk kendaraan umum tidak disubsidi, karena menurut kami kenaikan tarif bukanlah suatu solusi…

Menurut gua ; ada benernya tuh ORGANDA, tumben….

Menurut rakyat penerima BLT 1 : alhamdulillah dapet BLT

Menurut rakyat penerima BLT 2 : Pak kalo cuman 100.000 mah kurang.

Menurut rakyat penerima BLT 3 : matur sembah nuwun kanjeng Susilo Bambang NYUDONYOWO dan Kanjeng Bethoro KALLA.

Rakyat ga terima BLT : kurang ajar, masak gua miskin kagak kebagian BLT, noh rakyat BLT 1 kaya dapet. gimana sih kerjaanye pemerintah nie?

menurut gua : hahahaha sering terulang; dasar pemerintah keledai.

udah ah komentarnya, karena sebenernya gua juga belum bisa berbuat nyata (karena ga da kesempatan)… semoga pemerintah kita nyadar deh….dan juga semua bangsa indonesia, nyok tobat. maaf kalo sinis…. yang kesinggung jagnan marah, renungkan dan insyafi yah

3 thoughts on “Kenaikan BBM dari segala sisi

  1. betul tuh!
    ngapain juga hari gini masih maen turun2 jabatan sgala.
    lah klo udah turun trus mau apa?
    ganti pemimpin lagi, ganti kebijakan lagi, dan untuk itu smua butuh duwit lagi duwit lagi..
    mahasiswa kuliahnya dulu benerin, skripsi nya selesein, supaya gak nyusahin orang tua aja :)) demo aja dipikirin😛

  2. KWIK KIAN GIE:

    Tak ada subsidi BBM. Pemerintah mengambil minyak bumi milik rakyat
    secara gratis dengan biaya hanya US$ 10/barrel. Tapi karena hanya bisa
    menjualnya seharga US$ 77/barrel pemerintah merasa rugi jika harga
    minyak Internasional lebih dari harga itu.

    – Indonesia tidak 100% impor!
    – Kebutuhan BBM Indonesia 1,2 juta bph.
    – Produksi 1 juta bph (dgn biaya < US$ 15/brl)
    – Harusnya impor hanya 0,2 juta bph dengan biaya Harga
    Internasional+ US$15/barrel

    Jika harga minyak Internasional US$ 125/barrel dan biaya US$ 15/barrel
    serta impor 200 ribu bph maka pemerintah Indonesia dengan harga Rp
    4.500/liter (US$ 77/brl) untung US$ 49,4 juta per hari atau Rp 165,8
    Trilyun dalam setahun (1US@=Rp 9.200).

    Pemerintah Untung Rp 165,8 Trilyun!
    Bohong besar jika bilang Pemerintah rugi Rp 123 Trilyun!

    HARGA BENSIN INDONESIA PALING MURAH? TIDAK!

    Perbandingan Harga Bensin antar Negara

    Indonesia: Premium Rp 4.500/ltr, Pertamax Rp 8.700/ltr

    Negara Rp/liter
    Venezuela 460
    Turkmenistan 736
    Iran 828
    Nigeria 920
    Saudi Arabia 1.104
    Kuwait 1.932
    Mesir 2.300
    Indonesia 4.500
    Malaysia 4.876
    Cina 5.888
    AS 8.464
    Jepang 9.292

    ORANG INDONESIA BOROS ENERGI? TIDAK!

    Konsumsi BBM Indonesia di urutan 116 di bawah negara
    Afrika seperti Botswana dan Namibia.

    PEMAKAI BENSIN HANYA ORANG KAYA? TIDAK!

    Yang berkata itu tak tahu BBM dipakai orang miskin seperti:
    – Supir Bis, Metromini, Mikrolet
    – Supir Truk pengangkut barang
    – Para nelayan
    – Penumpang angkot (bukan orang kaya) jika BBM naik pasti menderita
    karena tarif angkot naik

    Jika BBM naik, harga barang naik karena didistribusikan dengan
    Truk/BBM. Rakyat miskin menderita

    Jumlah pemilik mobil mewah < 5% (<10 juta)!

    BLT UNTUK ORANG MISKIN?

    – Pada kenaikan BBM sebesar 125% tahun 2005 tidak semua orang miskin
    kebagian.
    – Tahun ini hanya 18 juta. <30% dari 62 juta rakyat miskin Absolut
    versi Bank Dunia
    – BLT 2005 hanya berjalan 1 tahun
    – Setelah kenaikan BBM seluruh harga barang naik
    – Jumlah Korban Busung Lapar/Kurang Gizi 5 juta orang
    – Korban Tewas busung lapar jatuh di Aceh, NTT, Sulsel, dan Papua

    Versi Miskin
    Pemerintah: US$ 0,6/hari. Dunia: US$ 1/hari

    ENERGI INDONESIA UNTUK SIAPA?

    – Indonesia ekspor 70% batubara ke luar negeri
    – Indonesia pengekspor LNG terbesar di dunia
    – Indonesia ekspor 500 ribu bph minyak

    Sementara listrik sering padam, rakyat antri gas, minyak
    tanah dan bensin. Energi Indonesia untuk siapa? (Kompas)

    Jika energi diprioritaskan untuk dalam negeri dan Pembangkit listrik
    PLN yang memakai BBM dialihkan ke PLTA, PLTG, atau batubara, maka
    Indonesia tak perlu impor BBM sama sekali.

    Indonesia butuh pemimpin cerdas!
    90% minyak Indonesia dikelola perusahaan asing!

    PERUSAHAAN ASING KAYA, INDONESIA MISKIN

    Keuntungan Perusahaan Migas yang beroperasi di Indonesia, Exxon Mobil
    tahun 2007 sebesar US$ 40,6 milyar (Rp 373 trilyun) dari pendapatan
    US$ 114,9 milyar (RP 1.057 trilyun -CNN).

    Bagi hasil migas sebesar 85:15 untuk pemerintah dan perusahaan asing
    baru dilakukan setelah dipotong “Cost Recovery” yang besarnya
    ditetapkan perusahaan asing. Jika tidak tersisa, Indonesia tidak dapat.

    Di Blok Natuna setelah dipotong Cost Recovery Indonesia dapat 0 dan
    Exxon 100% (Kompas, 13 Oktober 2006) Transparansi International
    Indonesia menemukan biaya senang-senang main golf dimasukkan dalam
    Cost Recovery (DetikFinance. com)

    SOLUSI PRO RAKYAT

    Kenaikan harga BBM bukan solusi, hanya akan masuk ke perusahaan minyak.
    Menaikkan harga Premium menyusahkan rakyat kecil dan menguntungkan
    perusahaan minyak

    Solusi yang tepat:

    – Kenakan PPN 20% untuk Pertamax. Pajak masuk negara.
    – Kendaraan pribadi harus beli Pertamax
    – Premium hanya boleh dibeli angkutan umum
    – Pajak STNK Mobil Mewah 10% dari harga jual
    – PPN Ekspor 20% untuk Perkebunan (Kelapa Sawit) dan Barang Tambang
    – Nasionalisasi Perusahaan Minyak Asing di Indonesia

    Jika pemerintah tidak bisa mengawasi ribuan pom bensin, apalagi
    penyaluran BLT ke puluhan juta rakyat

    TAK ADA SUBSIDI BBM!

    Stop Penipuan Massal ini!
    Berhenti menyengsarakan Rakyat

    Nabi: Akan datang sesudahku penguasa. Di atas mimbar memberi petunjuk
    dengan bijaksana. Tapi bila turun darimimbar mereka menipu dan
    mencuri. Hati mereka
    lebihbusuk dari bangkai. (HR. Ath-Thabrani)

    Pengkhianat paling besar adalah penguasa yang memperdagangkan
    rakyatnya. (HR. Ath-Thabrani)

    Bantulah fakir miskin dengan menyebar informasi ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s