Ramadhan


puasa udah kelewat tiga hari, tapi hati belum juga bisa nerima kalo sekarang udah romadhan (baca: masih sering maksiat). hari pertama puasa bersihin kandang ayam sambil ngangkatin sekam sebanyak 6 karung 1 kwintalan dan 4 karung kapur gamping, weh rasanya tuh tenggorokan kalo dikasih es cendol beuh nuikmat buanget kayaknya. tapi hari itu kujalani dengan penuh semangat tanpa pernah mengenal lelah (padahal bukanya ngabisin 3 piring nasi + rendang 6 potong kiriman mama). malemnya nganterin papa ke Jogja International Hospital buat periksa badan beliau. di JIH pertama kali daftar ke resepsionis beuh itu resepsionisnya cuantik hingga terpana aku dibuatnya, cuman sayang nggak nanya namanya. begitu selesai bikin ID card papa di JIH, kita langsung di panggil buat nemuin dokter, dasarnya mata  masih doyan maksiat dan langsung bening ngeliat yang bening –  bening maka langsung aja ikutin itu resepsionis yang tadi, pas di tengah jalan ditanyain gini :

MS : “yang sakit siapa mas?”

Ano: “eh Bapak saya mbak (sambil senyum – senyum salah tingkah)

MS: “kok bapaknya ditinggal?”

Ano : “heh? iya yak, astagfirulloh hal ‘adzim, nggak papa mbak ntar juga nyusul.”

hehehe dablek banget gua, ninggalin bapak gua sendiri gara – gara liat cewe bening.

Hari kedua romadhan biasa aja nggak ada kegiatan berarti, cuman kita muter – muter nyari ikan mas buat lauk papa pulang ke semarang, kita ke pembibitan ikan di daerah cangkringan, wih tempatnya sejuk anginpun berhembus sepoi – sepoi. sekali lagi es cendol akan sangat berperan jika nggak puasa.

HAri ke tiga : mulai jualan di boulevard UII, kita masak sendiri, masak kolak sama koktail koktailan nggak jelas gitu rasanya hahah tapi laku terjual berapa gitu untung lumayan tapi belum balik modal (namanya belum untung ngehe).

HAri ke empat : jualan lagi tapi hari ini lebih untung, masak sendiri kering tempe, bihun goreng, tahu susur, dan gua tadi secara tidak sengaja bikin yang namanya TAPIS, yaitu tahu pisang. jadi si tahu bukan diisi wortel seperti biasa, tapitak isi pisang ambon yang tak iris kecil – kecil, dicelupin ke adonan terus digoreng, walhasil rasanya bikin mau muntah huek – huek. tapi pisang yang tak goreng asal – asalan tadi laku juga hehehehe. malemnya ga jadi berangkat tarawih gara – gara celananya kena pipis (dari dulu cerobohnya ga ilang2). sekarang lagi mampir warnet, cek email,m FS, Facebook, multiply, E2, sama nulis di wordpress ini.

sekian terima kasih. semoga hari berikutnya lebih berkah

8 thoughts on “Ramadhan

  1. wah sayang banget gak minta nomer HPnya si repsesionis di JIH.. huauahaha
    kmu jualan toh di boulevard? kog gak pernah keliatan.. malah sering ngeliat si andinya.. hehe

  2. @Dimas : hehehe lha yang kemaren 2 aja belon kelar ini mau cari penyakit lain. ya aku jualannya bareng andi dan rani. makanya mampir dong beli gorengan minimum pembelian 5000 anda akan mendapatkan bonus cabe ijo segenggem.

    @Neng Fey : tenang aja semua yang ano jual sudah masuk laboratorium, balai kesehatan dan PosKesWan (Pos Kesehatan Hewan) hehehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s