Mencari suatu ide untuk sebuah calon toko roti


Sekarang, saat ini lagi bingung nih cari ide buat bikin konsep toko roti.

Gini ceritanya, bapakku sekarang sudah tambah tua, dan otomatis kekuatan untuk bekerjapun semakin berkurang dan secara otomatis pula, beliau meminta kepada diriku untuk segera mempersiapkan diri menggantikan posisi beliau, dengan usaha yang beliau sukai (bread and cake).

Tapi kenyataanya adalah diriku masih fokus pada bidang yang aku sukai yaitu agroindustri (baca : ayam dan atsiri). memang pasar ke dua hal yang sedang aku geluti sangat fluktuatif dan kurang aman bagi pemula seperti diriku. terbukti kemarin ayam anjlok sampaiĀ  Rp 5000 harga kandang.

Akhirnya kemarin sore aku sanggupi untuk memulai usaha roti yang baru setelah yang kemarin (yang dibikin bapakku gagal karena suatu hal). tapi kendalanya adalah dari mana aku harus memulai?

aku pingin bikin sebuah konsep toko roti yang sedikit berbeda dari toko roti kebanyakan. ingin suatu yang lebih menjual dari toko rotiku nantinya. tapi kayak gimana ya yang bagus.

ada ide nggak?

9 thoughts on “Mencari suatu ide untuk sebuah calon toko roti

  1. Gimana kalau kita joint no, rasanya perlu kita ngobrol, mari kita garap dengan serius ide itu, istriku aja tertarik bisnis kue karena emang suka sama aneka macam kue.

    Koe kok gak pernah Ol sekarang?

  2. @Ali :

    boleh li, kapan koe ning jogja? no sari piro? iyo jarang ol soale saiki ngurus pitikku, lagi kacau hargane medun banget. lagi golek celah ngatasi masalah soale pakan mundak juga.

  3. ada.. jualan roti tp pke wifi.. jadi jualan roti dorong tp pke wifi, jadi banyak orang yang ngikutin, soalnya butuh wifi..hehehe nanti kan capek tuh ngikutin terus, baru kita jual roti ke mereka..kwkwkwk

  4. Hi Ano,
    Di Yugjo kan banyak turis asing toh??? Mereka ke sini kan cari makanan yg khas sini. Lha kamu kan juga suka agro industry. Ya padukan donk antara bakery yg kebarat-baratan itu sama hasil pertanian kita. Contoh : Roti isi talas, Talas cake, roti isi ketan item, bikin roti kukus yg bahannya telo, roti isi kacang merah dll, sedap kan??? Btw, aku juga suka bikin roti lho No.

  5. menurutku no.. ada beberapa ide si roti bisa sukma ( sukses makmur) yaitu dengan :

    – buat si roti itu beda dengan roti yang ada di dunia misalnya makannya harus pake sedotan ato rotinya itu cara makannya unik pake botol ato entah gimana, kyagagaga..

    – setiap roti berikan ekspresi ato klo kita berym ria layaknya emotion entah itu dari detil roti ekspresi roti, bisa senyum bisa marah bisa nangis bisa sedih

    -trus pake wifi kata om dimas juga bisa membantu biar narik si pengunjung tp sekarang udah banyak tuh cafe kayak gitu

    – ato km mau mencampurkan hobi melihara ayammu.. mungkin dari percampuran rasanya ato bentuknya roti rasa ayam.. ato roti bentuk ayam jago hahahaha…

    – berikan harga spesial buat target atawa sasaranmu lebih dominan kemana nih mahasiswa.. rumah tangga ato bule2..

    – klo mau sukses berpikir layaknya orang gila..
    dan berpikir pada hal yang tidak mungkin biar bisa menarik perhatian orang2

    salam dr utara kalimantan

  6. @Ernie : boleh juga tuh, tapi kan judulnya bakery and cake.

    @si geblek : ini referensi paling revolusioner, akan saya pikirkan. hmmm mungkin saya harus menambahkan roti rasa telek ayam jago juga…. wkwkwkw

    @neng fey : bleh2 asal bermutu.

  7. uumm…
    kl kue itu tetep intinya adalah “rasa”..
    soalnya menurut pengalaman kuliner roti, yang enak itu yang bertahan gituh..

    so, lo cari dulu komposisi yang enak tapi murah hehe..
    join juga okey tuch wekeke… :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s